Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off
ceritamu

Opini : Cukai Roko Naik 100 %, Demo Bakar Tembako Di Ruang Publik

Cukai Roko Naik 100 %, Demo Bakar Tembako Di Ruang Publik

Rencana pemerintah ingin menaikan cukai roko dan alkohol membawa polemik dan perbedapan di beberapa kalangan. Mungkin dengan dinaikan cukai rokok menguntungkan beberapa pihak, atau boleh jadi ini menjadi langkah pemerintah untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun di sisi lain membebani para pengusaha rokok.

Sedangkan bagi para konsumen, dengan kenaikan cukai rokok sudah pasti akan mempengaruhi kenaikan harga. Namun, rokok sudahlah menjadi candu, terlebih bagi negara ini yang sudah menjadi pencandu terbesar di Asia. Walau harga rokok dinaikan tetap tidak berpengaruh untuk mengurangi mengkonsumisnya. Tetapi akan berdampak kepada petani tembako yang akan digencet oleh pengusaha rokok untuk menurunkan harga jual tembako.

Jika saya selaku produsen rokok, mungkin saya akan meminta atau memobilitasi masa untuk menghisap rokok di ruang publik atau kawasan umum yang memang diatur dalam undang-undang RI No 32 tahun 2010. Mungkin dengan cara seperti itu pemerintah pun akan mempertimbangkan kenaikan cukai rokok yang diperkirakan akan naik 100 %.

  1. Belum ada komentar
Tulis Komentar
    • De'Koffie emang minuman dari Belanda ya?

      heryadi.salman Jakarta       282 kali

      Pas ketemu temen yg sering minum kopi, dia langsung nanya gitu, udah nyobain kopi Belanda belum? Sambil nunjukin De'Koffie rasa Original. Kalo gue sih ga begitu sering minum kopi juga, cuma kalo pas lagi banyak kerjaan terus ngerasa ngantuk sama jenuh gitu jadi kadang suka minum kopi dulu. Ngomongin soal… selengkapnya