Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off
ceritamu

Lalu Lintas : Kecelakaan Maut tewaskan 16 orang arah Cianjur

Kecelakaan Maut tewaskan 16 orang arah Cianjur

Kecelakaan lalu lintas di negeri kita tercinta ini merupakan pembunuh nomor satu, karena apa? Ratusan bahkan hampir ribuan nyawa melayang di jalanan, banyak factor memang penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut. Yang paling utama adalah kesadaran untuk berkendara dengan aman atau safety ( selamat sesuai prosedur ), banyak para pengendara yang tidak mengecek kendaraannya sebelum beroprasi apakah layak jalan atau tidak. Sehingga kondisi kendaraannya tidak dicek mulai dari kondisi rem, tekanan angin ban, minyak rem atau bahkan bahan bakarnya sudah mencukupi atau tidak. Kemudian kesadaran seorang pengemudi yang masih banyak ugal-ugalan ( mengebut semaunya ), saya pernah menaiki Bus arah Serang-Kalideres yang penuh sesak dengan penumpang mengebut untuk menyalip 3 truk sekaligus, saat itu bus keadaan oleng dan hampir semua penumpang histeris berteriak ketakutan. Dan saya pun merasa kalau terjadi kecelakaan mungkin hari itu juga meregang nyawa. Juga banyak pengemudi motor yang belum mengetahui rambu-rambu lalu lintas, terutama pengemudi wanita yang jarang menyalakan lampu sign ketika mau berbelok.

Berikut kecelakaan tragis yang diberitakan oleh beritasatu.com tadi malam ( 27/02/2013), 16 orang meregang nyawa saat bus pariwisata PO Mustika Mega Utama hilang kendali saat melanju kecang di turunan Ciloto dari Bogor menuju Cianjur, Jawa Barat, Rabu (27/2) siang.Bus ini hilang kendali dan menabrak tebing sebelah kiri dekat Bumi Aki.

"Ada 16 korban meninggal. 13 sudah teridentifikasi dan 3 orang belum," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi Beritasatu.com Rabu (27/2).Para korban merupakan peziarah yang berangkat dari kampung Sukajaya, Cikemang, Kabupaten Bogor. Mereka akan menuju lokasi peziarahan di Cikundul, Kabupaten Cianjur.

Para korban itu adalah Hadi, 51, asal Kampung Cikemang, Sukajaya, Kabupaten Bogor, Mumun, 45, yang beralamat sama dengan Hadi.Lalu Herlan, 50 tahun, Nyonya Ani, 47, Yusuf Subrata, 39, Nyonya Dede Binti Ukar, 45, dan Panca, 8.Lalu Ema, 13, Siti Badriatun, 25, Nyonya Dedeh, 30, Nadi, 25, Nyonya Eram, 35, dan Dede Opik, 38."Yang tiga orang belum teridentifikasi," tambah Martinus.

Semoga dari kecelakaan yang sering diberitakan oleh media baik cetak, televise, maupun online semakin membuat kita sadar betapa pentingnya untuk berkendara secara aman dan selamat.

Inspirasi beritasatu.com

  1. tofazain

    mudah-mudahan para pengemudi semakin sadar akan pentingnya mengemudi dengan aman dan selamat.

Tulis Komentar
    • Wulan Guritno sempet aja jadi twitter buzzer…

      esmud       249 kali

      Aku tuh tau ya kalo Wulan Guritno itu sibuk xixixi namanya juga seleb pasti sibuk, jadwal padat lebih padat dari aku tentunya, xixixi tapi kok ya masih aja nyempetin jadi twitter buzzer buat kreasiin Walls minggumu. Iya aku tuh pernah nemu postingan twitter buzzer Wulan Guritno gitu. Padahal ya, aku… selengkapnya