Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off
ceritamu

Opini : Preman VS TNI, Antara Cafe dan Penembak Tito Kei

Preman VS TNI, Antara Cafe dan Penembak Tito Kei

Kamu masih ingat kasus peyerbuan LP Cebongan oleh belasan anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro. Mereka menembak mati empat tahanan tersangka pelaku pembunuhuhan anggota Kopassus, Sertu Santoso.

Saya tadi sempat membaca berita yang mengulas tentang peristiwa kericuhan yang kemudian dikaitkan dengan kasus tertembaknya Tito Kei beberapa waktu lalu. Kericuhan apa lagi sih? Jadi ceritanya begini, sehari sebelum penembakan Tito Kei, telah terjadi kericuhan di Cafe Liquid, Semarang, Jawa Tengah.

Lebih jelasnya, saya lampirkan kutipan dari Merdeka.com: Di Cafe itu sempat terjadi kericuhan antara warga Ambon dengan oknum TNI. Peristiwa itu berawal saat perkelahian sekelompok pria yang diduga preman dengan aparat keamanan di cafe di Gedung Thamrin Square lantai dua, di Jalan Thamprin. Perkelahian itu sempat terekam kamera CCTV.

Saat itu, kedua pria yang diketahui berasal dari Indonesia Timur datang ke cafe dan memaksa tidak membayar. Karena tidak diizinkan masuk, keduanya lantas memukuli petugas keamanan cafe. Saat kejadian, rupanya datang empat pria lain untuk membantu kedua pria, salah satunya bernama Rido Hehanusa.

Di saat bersamaan, seorang aparat keamanan yang kebetulan berada di lokasi langsung melerai aksi baku hantam tersebut. Mereka juga mengumpat dan mencaci maki. "Kami tidak takut tentara atau polisi. Di Jogja dan Jakarta, mereka kami gorok," ucap salah satu pelaku seperti terekam CCTV cafe.

Saat itu, Rido bersama temannya, Very pindah tempat nongkrong di E Plaza. Sesampai di E Plaza, Rido didatangi orang yang diduga oknum TNI. Kemudian, Rido dibawa pergi menggunakan taksi. Namun Kasubdit Reserse Mobil (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heriyawan di Mapolda membantah bahwa peristiwa itu tidak ada kaitannya dengan penembakan Tito Kei.

Saya ingat betul, ketika dulu masih senang nongkrong di cafe bersama teman-teman kampus, setiap kali ada kericuhan di Cafe, tak jarang yang terjadi adalah pertikaian antara sipil dan oknum aparat, dan sampai saat ini kejadian seperti ini ternyata masih terus terulang. Rasa keamanan tetap menjadi dambaan kita semua, stop kekerasan, apapun bentuknya, Kitorang Samua Basodara!

  1. Belum ada komentar
Tulis Komentar
    • KPI Jawa Tengah tegas banget, lagu Ahmad…

      priyo       319 kali

      Ga pedulu banyak orang yang suka lagunya Ahmad Dhani, KPI Daerah Jawa Tengah mencekal lagu Ahmad Dhani. Lagian bikin lagu liriknya menjurus hahaha, cuma ga banyak orang peduli jadi gue juga baru denger kalo KPI di sana tuh lebih tegas daripada KPI pusat, ngurusin program TV aja sering jadi kontroversi… selengkapnya