Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off
ceritamu

Opini : Salah Gaul, Jadi Ibu 6 Anak dari 6 Bapak

Salah Gaul, Jadi Ibu 6 Anak dari 6 Bapak

Sebuah realitas yang cukup menyedihkan dari seorang wanita Indonesia yang bekerja di Singapura, sebut saja Bunga yang harus menghidupi 6 anak dari 6 orang pria yang berbeda. Dari ceritanya ia dulu sering tidak mampu mengendalikan diri, akibatnya kepiluan hidup harus dijalaninya sekarang.

Di sebuah kamar sebuah rumah susun di Singapura, saat ini Bunga membesarkan 5 dari 6 anaknya, sedangkan satu anak perempuannya tinggal bersama neneknya. Selain dengan 5 anaknya, di rumah itu juga tinggal adik perempuannya bersama suami dan keempat anak mereka. Tak terbayangkan betapa sesak dan rumitnya kehidupan mereka di rumah itu.

Dulunya Bunga memang salah bergaul dengan para lelaki "nakal" seperti gangster dan pengedar narkoba di Singapura, semua itu membuatnya lupa diri hingga membiarkan dirinya dijamah dan hamil. Mirisnya lagi, dari 6 pria yang pernah menghamilinya, hanya satu yang masih setia menjalin hubungan dengannya. Selebihnya tidak peduli.

Beruntung, ada sebuah organisasi kemanusiaan bernama Project Awareness and Neighbours yang mendengar kisah pilu Bunga. Mereka pun dibuat shock dengan realita yang mereka lihat di rumah tempat Bunga hidup. Dari situ akhirnya Bunga mendapatkan 250 dollar Singapura setiap bulan dan putra pertamanya bisa sekolah dengan biaya subsidi pemerintah.

Bunga hanya berharap anak-anaknya tidak akan pernah mengikuti perbuatan buruk yang ia lakukan dulu. Dan sekarang rencana hidup Bunga hanya fokus pada anak-anaknya, tidak ada lagi lelaki dalam kehidupannya.

Apa yang dialami Bunga di sana mungkin bisa saja terjadi atau mungkin sudah ada yang mengalaminya di Indonesia. Melihat gaya remaja sekarang mulai dari geng motor, gaya pacaran ABG labil, hingga peredaran narkoba yang memprihatinkan berpotensi merusak generasi muda sekarang.

Menyesal memang belakangan, tapi kalau kita mau dan bisa belajar dari kejadian sebelumnya kenapa harus terjadi lagi. Jangan sampai ada lagi Bunga-Bunga yang terlantar akibat salah gaul.

Cerita lainnya:

Sumber: The New Paper

  1. gans17

    "Sebuah realitas yang cukup menyedihkan dari seorang wanita Indonesia yang bekerja di Singapura" loh itu salah gaul/gimana. itu dia "bekerja di singapura" kan. jd tkw kah/pergaulan bebas/gimana. ya kl jd tkw trus gara2 diperkosa 6 laki berbeda trs punya anak 6 dr beda2 laki. ya berarti bukan salah gaul dong?

    • wongkentir

      kenapa baca cuma paragraf pertama?? padahal penjelasan ada di paragraf selanjutnya?? siapa yang bilang diperkosa?? jadi ikut bingung....

Tulis Komentar
    • T-Shirt impor Gildan atau Hanes sudah lama…

      aldino       218 kali

      Banyak orang yang masih berpikir bahwa produk impor itu lebih baik daripada produk lokal, padahal tidak selamanya juga seperti itu. Ada teman saya yang sangat amat menyukai kaos impor sejenis Gildan dan Hanes dan menganggap kedua kaos itu lebih baik daripada kaos lokal, sikapnya yang seperti itu sama saja tidak… selengkapnya