Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off
ceritamu

Kesehatan : Tips Menumbuhkan Percaya Diri pada Anak

Tips Menumbuhkan Percaya Diri pada Anak

Hai, kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang cara menumbuhkan percaya diri pada anak. Kita sebagai orang dewasa tentu sudah sadar bahwa tidak ada orang yang sempurna. Baik dalam bentuk badan, maupun tentang penampilan. Secara tidak sadar, pola asuh kita kepada anak akan sangat berpengaruh tentang bagaimana anak tersebut beradaptasi dengan lingkungannya, dan juga dengan pola makan, yang nantinya pasti akan sangat berefek pada kesehatan anak kita itu. Salah satu contoh jelasnya bisa kita lihat pada anak yang kebetulan mempunyai gambaran tubuh yang buruk biasanya akan mempunyai masalah pada kepercayaan diri dan juga pada masalah pola makan. Dan karena itulah, mereka biasanya akan mempunyai bentuk tubuh yang buruk, sesuai dengan pola gambaran tubuh yang diberikan pada mereka semasa kecil.

Sedangkan, pada anak kecil yang sidah diberi gambaran tentang tubuh yang baik oleh lingkungannya cenderung akan mempunyai kepribadian yang bagus, mudah berhasil pada kehidupannya setelah besar, dan juga mempunyai bentuk badan yang proporsional. Karena itulah, memberi gambaran tentang tubuh yang baik kepada anak usia dini sebenarnya sangat penting untuk pertumbuhannya di kemudian hari. Ada lagi yang perlu diketahui para orang tua ya, yaitu dengan berhenti mengatakan ketidak puasan anda terhadap bentuk tubuh anda di hadapan anak anda. Hal ini benar-benar akan merusak anak anda, karena secara tidak langsung anda sedang mengajarkan dia untuk mengeluh.

Berhentilah untuk fokus pada berat badan anak anda. Akan lebih baik jika kita sebagai orang tua memberikan pengertian bahwa fokus kepada kesehatan jauh lebih penting daripada fokus pada bentuk dan berat tubuh. Oiya, jangan lupa untuk melibatkan anak anda dalam olah raga yang diminati ya. Aktifitas di luar ruangan benar-benar penting bagi anak di usia dini, karena itu akan membantu mereka untuk tetap bugar dan juga berusaha untuk bersosialisasi pada lingkungan di sekitarnya. Gimana tips saya barusan? Semoga lumayan mengena ya. Oiya, satu lagi. Jika kalian ingin anak kalian hidup dengan pola hidup yang sehat, yuk di mulai dari kita sendiri.

  1. Belum ada komentar
Tulis Komentar
    • De'Koffie emang minuman dari Belanda ya?

      heryadi.salman Jakarta       298 kali

      Pas ketemu temen yg sering minum kopi, dia langsung nanya gitu, udah nyobain kopi Belanda belum? Sambil nunjukin De'Koffie rasa Original. Kalo gue sih ga begitu sering minum kopi juga, cuma kalo pas lagi banyak kerjaan terus ngerasa ngantuk sama jenuh gitu jadi kadang suka minum kopi dulu. Ngomongin soal… selengkapnya