Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off
Info TIM NASIONAL

Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago Tetap Fokus Untuk Persipura

Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago Tetap Fokus Untuk Persipura

Rapat perdana Badan Tim nasional yang dipimpin langsung oleh Ketua La Nyalla Matalitti memutuskan hasil penting untuk Timnas Indonesia. Sempat disebut sebut BTN akan memakai kembali Alfred Riedl sebagai Pelatih Timnas, nyatanya justru pelatih Persipura, Jacksen F Tiago yang dipilih untuk menukangi skuad senior Garuda. Jacksen secara resmi dipilih oleh anggota Exco PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Pemilihan Jacksen sendiri awalnya memang cukup alot. Sebelum terpilih, dua nama pelatih, Manuel Blanco dan Alfred Riedl diperdebatkan oleh Exco PSSI.

“Ketua Umum meminta Blanco, sementara Komite Eksekutif (Komek) PSSI meminta Alferd Riedl. Akhirnya saya memutuskan Jacksen sebagai pelatih Timnas,” ungkap La Nyalla usai Rapat BTN, hari Kamis kemarin.

Menurut Nyalla, Jacksen utamanya akan difokuskan membesut skuad Timnas Senior yang akan berlaga di partai Pra Piala Asia 2015 selanjutnya. Namun jika mampu tampil baik, bukan tidak mungkin Jacksen akan diperpanjang masa baktinya untuk Timnas.

"Jacksen akan fokus untuk Pra Piala Asia 2015. Akan tetapi kalau hasilnya bagus tidak menutup kemungkinan kita perpanjang. Saya menyerahkan kepada dia untuk menentukan staff pelatih dan dia juga akan merangkap manajer," lanjut Nyalla.

Jacksen yang terpilih sebagai pelatih Timnas sendiri mengaku untuk saat ini ia belum akan memikirkan tawaran tersebut dan akan mengutamakan fokusnya pada Persipura. Lewat akun Twitternya, Coach Jacksen yang tengah memimpin skuad Persipura yang akan meladeni tuan rumah Sriwijaya FC dan mendapatkan banyak ucapan selamat dari followersnya, menyatakan ia akan mengutamakan lebih dulu Persipura baru berpikir soal Timnas.

“Greetings from Palembang - saya terharu dengan begitu banyak ucapan selamat padaku tentang timnas...Tapi saat ini fokus bersama Persipura.” Kicau Jacksen di akun Twitternya.

Meski punya kewarganegaraan Brazil, Jacksen F Tiago yang sejak jadi pemain sudah berada di Indonesia mengaku Indonesia adalah Negara keduanya. Bahkan pernah dalam sebuah wawancara dengan media di Irak, Jacksen mengakui kalau dirinya sangat mencintai Indonesia dan ingin sekali suatu waktu nanti melatih Timnas. Dan kini keinginannya tersebut akan menjadi kenyataan. Tentu saja menarik untuk menunggu, bagaimana Jacksen yang selama ini sangat sukses melatih skuad Persipura akan membesut skuad Timnas Senior Indonesia.

(RH)

Cerita Terkait

  1. Belum ada komentar
Tulis Komentar
    • Tas Travel Time asik banget banyak kantongnye…

      ronaldo       209 kali

      Waktu ane lagi buka2 forum gitu ye, ane nemu nyang jual Traveltime 8893-06 Tas Ransel warne item, liat ntu tas ane langsung suka gitu deh, tapi pas ane baca2 ye ntu tas harganye ampe 700ribuan gitu, seet dah kalo ane beli ntu tas bisa2 ane kaga bisa makan dah hehehhe.… selengkapnya