Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off
ceritamu

Religi : kisah tentang tobat seorang pezina

kisah tentang tobat seorang pezina

Sebuah kisah singkat berjudul Taubatnya Seorang Wanita Pezina.

Suatu ketika, Rasulullah bersama para sahabat sedang duduk di masjid. Tiba-tiba datanglah seorang wanita kepadanya. Dengan penuh rasa takut, wanita itu mengaku kepada Rasulullah bahwa dia telah berzina. Mendengar hal itu, Kemudian beliau berkata kepadanya: Pergilah, hingga engkau melahirkan anakmu.. Lalu pergilah wanita itu.

Sembilan bulan telah berlalu, wanita itu akhirnya melahirkan. Bersama anaknya ia datang kembali untuk menemui Rasulullah, dan berkata: Wahai Rasulullah, sucikanlah aku dari dosa zina.
Sejenak Rasulullah SAW memperhatikan anak yang dibawanya tadi, lalu berkatalah beliau kepada wanita itu: Pulanglah dan susuilah dia. Maka jika engkau telah menyapihnya, kembalilah kepadaku..

Dengan rasa sedih, wanita itu akhirnya kembali lagi kerumahnya..

Tiga tahun telah berlalu. Wanita itu tetap tidak berubah pikiran. Ia datang kembali kepada Rasulullah untuk bertaubat. Wahai Rasulullah, aku telah menyapihnya, maka sucikanlah aku.. kata wanita itu.
Lalu Rasulullah SAW berkata kepada semua orang yang hadir disana, Siapa yang mengurusi anak ini, maka dia adalah temanku di surga.

Sesaat kemudian beliau memerintahkan agar wanita itu dirajam. Hingga akhirnya wanita tersebut meninggal dan beliaupun menshalatinya.

Melihat hal tersebut, salah satu sahabat Rasulullah, Umar Bin Khatab merasa sangat heran sekali. Ia lalu berkata kepada Rasulullah: Engkau menshalatinya wahai Nabi Allah, sungguh dia telah berzina..
Lalu Rasulullah bersabda: Sungguh dia telah bertaubat dengan satu taubat, yang seandainya taubatnya itu dibagikan kepada 70 orang dari penduduk Madinah, maka taubat itu akan mencukupinya. Apakah engkau mendapati sebuah taubat yang lebih utama dari pengorbanan dirinya untuk Allah? (HR. Ahmad)

  1. Belum ada komentar
Tulis Komentar
    • T-Shirt impor Gildan atau Hanes sudah lama…

      aldino       192 kali

      Banyak orang yang masih berpikir bahwa produk impor itu lebih baik daripada produk lokal, padahal tidak selamanya juga seperti itu. Ada teman saya yang sangat amat menyukai kaos impor sejenis Gildan dan Hanes dan menganggap kedua kaos itu lebih baik daripada kaos lokal, sikapnya yang seperti itu sama saja tidak… selengkapnya