Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto
Cerita Terkini

Prabowo Subianto, Mantan tentara yang ingin menjadi Presiden

Orangnya masih gagah, dengan penampilan tegas khas militer. Prabowo Subianto baru saja pulang dari Malaysia untuk menengok TKI yang terancam hukuman mati di Indonesia. Ga tau deh itu misinya berhasil atau tidak. Mudah-mudahan sih berhasil mempengaruhi pemerintah Malaysia untuk tidak menghukum mati TKI kita. Karena ini kan juga berkaitan tuh sama pencitraan dia untuk maju sebagai Calon Presiden di PEmilu 2014. Sama wartawan di tanya Prabowo, tentang pencalonannya itu, apakah target sebagai RI 1 itu harga mati? Ataukah masih bisa ada peluang utnuk menjadi Wapresnya saja. Karena seperti yang banyak beredar ada peluang juga Prabowo jadi Wapres mendampingi Jokowi. Tapi dengan tertawa Prabowo mengatakan kalau kayaknya dia nggak cocok jadi Wapres ya. Sudah jelas kalau targetnya adalah untuk jadi Presiden, dengan mendorong kinerja partainya semaksimal mungkin agar dapat suara 20%. Sebagai syarat dirinya bisa maju menjadi calon Presiden. Nggak tahu juga tapi kalau nanti pada waktunya, kalau secara hitung-hitungan realistis, dia mentok-mentoknya Cuma jadi Wapres apakah mau dia trima. Ngomongin Prabowo tentu daja tidak bisa dilepaskan dari rekam jejaknya sebagai Danjen Kopassus. Di masa pergerakan reformasi di tahun 1998, Prabowo membentuk tim mawar yang pada gilirannya banyak melakukan penculikan aktivis-aktivis mahasiswa dan seniman, yang sebagian diantaranya sampai saat ini tidak diketahui dimana rimbanya. Rekam jejak ini yang mungkin akan mengganjal perjalanan Prabowo menuju RI 1. Apalagi Gerindra sebagai partai yang disponsorinya tidak bisa dibilang sebagai partai besar. Trus, ingat nggak loe sama kelakar Prabowo yang menyesal tidak melakukan kudeta ditahun 1998 itu? Sebagai sebuah guyonan, kelakar itu secara politis tidak bisa dianggap sebagai sesuatu yang sepele. Dengan status sebagai mantan komandan Kopassus yang konon kabarnya masih memiliki banyak loyalisnya di jajaran militer aktif, jiwa demokratisnya masih dipertanyakan. Ntar jangan-jangan kalau sudah jadi Presiden nggak demokratis? Tangan besi? Gimana dong? Oleh karena itu kita harus ikuti nih geliat pergerakan-pergerakan dari Prabowo. Apa Cuma sekedar pencitraan menyongsong Pemilu tahun depan, atau memang betul-betul dia bisa bertransformasi menjadi manusia politik walaupun mempunyai jiwa militer. 
(baca juga. Kisah Prabowo diusir dari Cendana)
Cerita Lainnya
Info Siapa
Prabowo Subianto lahir dari seorang begawan ekonom Soemitro Djojohadikusumo. Semasa SMA, ia bersekolah di American School in London di tahun 1969. Setelah lulus SMA, ia kembali ke tanah air dan menempuh pendidikan AKABRI Darat Magelang tahun 1970 hingga 1974. Selepas itu ia masuk ke sekolah Staf dan Komando TNI-AD.

Kiprahnya di militer cukup mencuri perhatian banyak orang, bahkan ia dikenal sebagai jendral yang kontroversial. Prestasi dan kontroversinya dimulai saat ia mendaftarkan diri di Akademi Militer Megalang tahun 1970. Sejarah mencatat, pengabdian 24 tahun Prabowo dalam dinas militer tidak hanya mengantarkannya menjadi Jendral berbintang tiga. Namun sekaligus meneguhkan reputasi pribadinya hingga tercatat sebagai salah satu seorang tokoh yang berperan dan menjadi saksi penting dalam sejarah republik.

Cerita keberhasilannya di dunia militer dari tahun 1978 Kapten Prabowo memimpin pasukan Den 28 Kopassus yang ditugaskan membunuh pendiri dan wakil k Baca Selengkapnya ..

(sunting)