Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Cerita Terkini

Wahh, Caleg ini Berjanji akan Sisihkan 50 Persen Gajinya

Criters, mengumbar janji adalah hal yang lumrah buat seorang caleg saat kampanye. Padahal janji-janji manis seorang caleg saat kampanye belom tentu direalisasikan saat ia udah menjabat sebagai anggota dewan terhormat. Banyak model janji-janji manis yang dilontarkan caleg-caleg jelang pemilu, salah satunya adalah janji untuk menyisihkan 50 persen gajinya apabila caleg itu terpilih duduk di parlemen.

Janji seperti itu ternyata dibenarkan oleh calon anggota legislatif asal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Indri Yuli Hartati.

Ia akan menyisihkan setengah dari gajinya untuk didarmakan kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Dirinya juga akan membuat koperasi simpan pinjam dan bantuan modal bagi masyarakat di daerahnya.

Menurutnya, pembentukan koperasi simpan pinjam amat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat miskin yang amat memerlukan bantuan dana.

Ia menjanjikan akan membagikan gaji nya ke dapilnya sebagai bentuk pertanggungjawabannya setiap dua bulan sekali.

Selain itu, apabila telah berhasil menjadi anggota DPR RI, Indri juga akan rajin memantau kinerja DPRD di daerah pemilihannya. Guna memastikan kinerja perwakilan di daerah betul-betul melaksanakan aspirasi masyarakat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Indri Yuli Hartati sendiri akan bertarung menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah X yang meliputi Pekalongan, Pemalang, dan Batang.

Yaa, semoga janji ini ga cuma sekedar janji kosong belaka aja, semoga jika terpilih nanti caleg-caleg ga akan lupa terhadap janji dan kewajiban kontribusi terhadap dapil asalnya… 

Cerita Lainnya
Info Apa

Maret 2013, hari itu terpancar wajah sumringah Sutiyoso, begitu juga dengan wajah-wajah para kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini. Bagaimana tidak, mereka bersuka ria karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi partai politik peserta Pemilu 2014 yang dibacakan oleh ketua KPU Husni Malik. Partai yang sebelumnya bernama Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) ini akhirnya diperbolehkan menjadi peserta pemilu tahun 2014 oleh KPU dan mendapatkan nomor urut 15. PKPI pun langsung hajatan setelah mendapat hasil baik ini. Yap, seperti yang diketahui sebelumnya, PKPI ibarat "digantung, dianiaya, diphpin, atau dipermalukan" oleh KPU, waktu itu PKPI direkomendasi oleh Bawaslu tapi tetap aja PKPI malah dicuekin oleh KPU dan ga dilolosin sebagai peserta pemilu 2014.

PKPI sendiri adalah sebuah partai politik di Indonesia. Yaa bisa dibilang perjuangan partai yang dideklarasikan di Jakarta tanggal 15 Januari 19
Baca Selengkapnya ..

(sunting)