Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off

Jacksen F. Tiago

Jacksen F. Tiago
Cerita Terkini

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina

Setelah mendapatkan pelajaran berharga dari tiga klub Inggris, Arsenal, Liverpool dan Chelsea, Timnas Indonesia akhirnya akan menghadapi lawan yang seimbang dengan mereka. Ya, sesuai dengan permintaan pelatih Timnas, Jacksen F Tiago, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Filipina, salah satu Timnas asal Asia Tenggara juga yang kini tengah naik daun. Jika tidak ada halangan, mala mini di Stadion Manahan, Solo, laga ini akan tersaji.

Laga ini sendiri akan menjadi pertandingan yang sesungguhnya bagi pelatih Jakcsen F Tiago. Maklum saja, sejak pertama kali diangkat jadi pelatih Timnas Indonesia, Jacksen langsung dihadapkan pada lawan-lawan yang jauh di atas Timnas, dari Belanda hingga trio Liga Inggris. Kemampuan Jacksen pun tidak bisa diukur dari laga-laga tersebut. karena itulah, pertandingan menghadapi Filipina akan menjadi ujian awal kepatutan Jacksen F Tiago untuk menukangi Timnas.

Filipina sendiri dipastikan membawa seluruh skuad terbaiknya, termasuk duo bersaudara Phil dan James Younghusband. Namun begitu, Filipina hingga kini tercatat belum bisa mengalahkan Indonesia. Di AFF Cup 2010, Filipina dua kali dikalahkan Timnas, di laga persahabatan saat PSSI belum bersatupun, Filipina paling banter hanya mampu menahan imbang Timnas 2-2. Karena itulah di laga ini, Timnas pun diprediksi akan mampu meraih kemenangan.

Jadwal Pertandingan Persahabatan :
Timnas Indonesia vs Filipina – Stadion Mahanan, Solo.
(Live RCTI, Pukul 20.30 WIB)
(RH)

  1. Baim, 14 Agustus 2013 14:12

    Iyalah.. klo cmn lawan Filipina kalah lagi, bubarin aja Timnas !!!

Cerita Lainnya
Info Siapa

Jacksen F. Tiago menikah dengan Fatima Coelho Tiago dan dikaruniai dua orang anak, yakni Matheus Tiago dan Ayub Tiago. Kehidupannya di dunia sepakbola bisa dibilang tidak selalu berjalan mulus. Bahkan, pada mulanya Jacksen sama sekali tak pernah membayangkan akan berkarier dan menetap di Indonesia. Ya, Jacksen ditipu oleh agen FIFA saat itu, Anghel Lonita, yang menawari dirinya untuk bermain di Liga Malaysia. Ia pun langsung setuju dengan tawaran dari orang Swiss tersebut.

Namun, segalanya berubah saat mereka mendarat di Singapura. Jacksen baru mengetahui bahwa dirinya bukan akan bermain di Malaysia, melainkan di Indonesia. Jacksen yang sebelumnya tak tahu sama sekali tentang Indonesia lantas kecewa dan kesal. Namun demikian, kini dirinya justru disebut-sebut menjadi satu-satunya 'perantau' yang paling sukses.

Ya, Jacksen adalah pemain dan pelatih asing pertama yang sanggup memberikan gelar juara bagi tim yang dipegang. Dua gelar tersebut dipersembahkannya pad Baca Selengkapnya ..

(sunting)