Download Aplikasi Ceritamu Hemat Pulsa Off

Timnas Belanda

Timnas Belanda
Cerita Terkini

Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Rabu 11 September 2013

Timnas Italia memastikan diri menjadi Negara selanjutnya yang sukses lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2014 Brazil. Gli Azzuri pastikan diri lolos usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Rep Ceko dalam laga yang digelar dini hari tadi. Sempat tertinggal lebih dulu, Italia mampu membalikan keadaan lewat gol Giorgio Chiellini dan Mario Balotelli. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke Piala Dunia 2014, Piala Dunia yang ke-18 kalinya untuk mereka.
Selain Italia, Timnas Belanda juga pastikan diri lolos ke Brazil 2014. Menang 2-0 lewat dua gol Robin van Persie, Belanda juga menyusul Italia maju ke Putaran Final Piala Dunia 2014.
Sementara itu Inggris dan Jerman masih harus menunggu satu kemenangan lagi untuk pastikan tiket ke Brazil. Inggris hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi tuan rumah Ukraina dini hari tadi. Sementara itu Jerman menang 3-0 dari Kep Faroe. Kemenangan di laga selanjutnya akan memastikan langkah dua Negara raksasa Eropa ini ke Brazil 2014.

Berikut Hasil lengkap pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa dini hari tadi :

Group A
FYR Macedonia 1 - 2 Scotland
Wales 0 - 3 Serbia

Group B
Armenia 0 - 1 Denmark
Malta 1 - 2 Bulgaria
Italy 2 - 1 Czech Republic

Group C
Kazakhstan 0 - 1 Sweden
Austria 1 - 0 Ireland
Faroe Islands 0 - 3 Germany

Group D
Romania 0 - 2 Turkey
Andorra 0 - 2 Netherlands
Hungary 5 - 1 Estonia

Group E
Norway 0 - 2 Switzerland
Cyprus 0 - 2 Slovenia
Iceland 2 - 1 Albania

Group F
Russia 3 - 1 Israel
Luxembourg 3 - 2 N.Ireland

Group G
Lithuania 2 - 0 Liechtenstein
Slovakia 1 - 2 Bosnia-Herzegovina
Greece 1 - 0 Latvia

Group H
San Marino 1 - 5 Poland
Ukraine 0 - 0 England

Group I
Georgia 0 - 1 Finland
Belarus 2 - 4 France
(RH)

Cerita Lainnya
Info Apa

Tim nasional sepak bola Belanda atau (Belanda: Nederlands Nationaal voetbalelftal) adalah tim sepak bola yang mewakili Belanda pada pertandingan internasional. Timnas Belanda sudah berdiri sejak tahun 1905 dan berada dibawah Royal Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), yaitu badan untuk sepak bola di Belanda.

Timnas Belanda pertama kali memainkan pertandingan internasional pertamanya di Antwerp melawan Belgia pada 30 April 1905. Para pemainnya pun dipilih oleh lima anggota komisi dari asosiasi sepak bola Belanda.

Pada 1970-penemuan Total Football (Belanda: Totaalvoetbal), dipelopori oleh Feyenoord dan Ajax dan dipimpin oleh playmaker Johan Cruyff dan Rinus Michels sebagai pelatih timnas Belanda.

Belanda membuat langkah besar, lolos ke dua final Piala Dunia di dekade ini. Kapten tim Brazil yang memenangkan Piala Dunia FIFA 1970, Carlos Alberto, melanjutkan dengan mengatakan "Satu-satunya tim yang pernah kulihat yang tidak sesuatu yang berbeda adalah Belanda di Piala
Baca Selengkapnya ..

(sunting)